Komcab LP-KPK Sangat Menyayangkan Atas Tindakan PJ Kepala Kampung Setia Negara Yang Tidak Mencerminkan Kepemimpinan

WAYKANAN,newsinvestigasi-86.com

Komcab LP-KPK Waykanan sangat menyayangkan atas tindakan Kepala Kampung yang tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan. Jum’at (01/01/2021)

Bacaan Lainnya

Berawal Awak Media dan Tim Investigasi LP-KPK berkunjung untuk silaturahmi ke rumah Bapak Sarengat selaku PJ Kepala Kampung Setia Negara, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung.

Setelah sampai di rumah Bapak Sarengat selaku PJ Setia Negara, Awak Media mengetok pintu sembari mengucapkan salam secara sopan.
Namun dari dalam di jawab dan keluarlah Anak Bapak Sarengat.

“Bapak tidak dirumah, beliau lagi ke ladang” Ucap anaknya.

Setelah berbincang sebentar, salah satu Awak Media permisi untuk numpang ke Toilet untuk menumpang buang air kecil. Setelah keluar, Awak Media yang lain permisi untuk numpang ke kamar kecil juga. Saat akan masuk kemari kecil, Awak media menemukan Bapak Sarengat sedang sembunyi di toilet.

Belum seberapa lama, Bapak Sarengat keluar dan dengan muka merah dan marah marah sembari mengucapkan Awak Media Tidak Sopan.

“Kurang ajar amat, gak punya etika sama sekali. Datang tau-tau nyelonong aja masuk kerumah saya.”

Masih di lanjutkannya, “bukan dikit dana saya membuat rumah ini, kok kalian seperti itu. Gak ada sopan sama sekali, kurang ajar amat. Hampir 20 Awak Media yang datang yang datang selama saya menjadi PJ, hampir separo yang baik.”

Karena terjadi kesalahpahaman antara PJ Kepala Kampung dan Awak Media sempat terjadi keributan adu mulut yang di saksikan oleh anak PJ yang tempat meminta izin ke kamar kecil. Dan si anak PJ Kepala Kampung mengatakan, “iya, emang benar mereka sudah minta izin kepada saya dan saya sendiri yang menyuruh mereka masuk ke kamar kecil.” Katanya

Dari kesalahpahaman ini, Awak Media sudah meminta maaf, namun PJ Kepala Kampung Setia Negara seakan tidak terima karena ketahuan lagi sembunyi di kamar mandi untuk menghindari Awak Media.

Ketua LP-KPK sangat menyayangkan sikap Bapak Sarengat PJ Kepala Kampung Setia Negara, dimana Bapak Sarengat tidak mencerminkan jiwa Kepemimpinan dan menyelesaikan masalah dengan emosi dan marah-marah

“Terkait masalah ini, Pihak Komcab LP-KPK sangat menyayangkan Prilaku Bapak Sarengat PJ Setia Negara yang tidak bisa menghargai tamu sama sekali. Dan sangat meremehkan Awak Media, seolah-olah Bapak Sarengat sudah kebal dengan Hukum”

“Kenapa orang yang tidak bisa mencerminkan kepemimpinan di jadikan salah satu pemimpin kampung, apa tidak ada pilihan lainnya. Sedangkan Bapak Sarengat adalah seorang PNS yang seharusnya tau dengan tata Krama dan Kenapa Orang seperti itu di jadikan PJ Kepala Kampung.” Pungkasnya.

Reporter ; Yopi Z

Pos terkait