Diduga Asal Jadi, Proyek Pembangunan Talud Jalan Usaha Tani di Desa Asemdoyong

PEMALANG,

Proyek Pembangunan Talud Jalan Usaha Tani di Desa Asemdoyong yang memakan biaya tidak sedikit, diduga tidak ada Pengawasan dari TPK dan PPKD sehingga dalam pengerjaanya terkesan asal jadi. Dari hasil pantauan awak media di lokasi dimana sedang dikerjakanya proyek pembangunan fisik talud yang berlokasi di BLOK TELAR TIMUR tanpa adanya Pengawasan baik dari TPK, PPKD ataupun masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

PPKD desa Asemdoyong saat dihubungi lewat via telepon agar bisa bareng bareng cek kelokasi saat itu belum bisa hadir karena masih ada urusan pelayanan masyarakat. Namun demikian dari awak media sendiri pada hari Selasa Tanggal 25/Oktober/2022 telah mendatangi kantor balai desa guna konfirmasi menyampaikan hasil temuan di proyek itu.

Kedatangan awak media disambut baik Sekretaris Desa M.Mukhlis dengan didampingi PPKD M.Sanuri diruang Sekretaris desa.Temuan hasil pantauan awak mediapun disampaikan bahkan disaksikan ada dua wartawan yang kebetulan ada di kantor balai desa Asemdoyong.Mungkin dengan kesibukan pelayanan mereka yang punya tugas masing masing sehingga pada Hari Rabu Tanggal 26 Oktober 2022 belum bisa cek lokasi.Mengapa demikian..? Hal ini terkesan tidak mengindahkan pemberitahuan dari kontrol sosial diduga sepelekan hasil temuan awak media.Pasalnya tidak ada respon yang positif dari pihak Pemerintahan desa baik TPKD atau PPKD.

Dari hasil wawancara dengan warga yang kebetulan juga ikut menjaga alat berat pada saat itu yang namanya enggan untuk disebutkan dalam berita.”Awal mula talud anggaran tahun lalu kenapa bisa roboh, karena kena tekanan truk yang membawa tanah urug mas, tuturnya. Karena jalanya kurang lebar jadi truk mau mepet kekanan takut ambruk kekali kekiripun tanahnya tidak kuat. Sehingga sangking beratnya muatan talud jebol dan sebelah kanan kondisinya jadi miring.pungkasnya warga pada media.Kendati demikian belom ada tanggapan yang serius dari pihak desa baik dari PPKD TPKD dan TPK itu sendiri hingga berita dimunculkan.Proyek talud Jalan tani yang baru dikerjakan ini tanpa Pengawasan.Sehingga didalam mengerjakan terkesan asal aduk seperti yang ada di foto hasil jepretan awak media¬† pada Rabu 26/Oktober/2022.

 

(Budi)

Pos terkait