Ratusan Meriam Karbit Tadi Malam Mengguncang Kota Pontianak.

PONTIANAK,

Suara gelegar dari Meriam Karbit pada malam Takbiran menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Kota Pontianak. Pejabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harrison, M.Kes. Berkesempatan untuk membuka eksibisi Meriam Karbit Kota Pontianak Tahun 2024, Diawali dengan menyulut meriam yang diselenggarakan di jalan Imam Bonjol GG Bansir III Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa Malam 9-4-2024.

Bacaan Lainnya

Seperti kita ketahui,permainan Meriam Karbit di Kote Pontianak rutin di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri di Kota Pontianak. Eksibisi Meriam Karbit Tahun 2024 ini merupakan Momen Istimewa bagi Masyarakat Kota Pontianak dan ini bukan hanya tentang menampilkan keindahan dan ke Unik kan seni Meriam Karbit, tetapi tentang melestarikan budaya dan Tradisi yang telah diwariskan turun temurun.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Harisson mengatakan bahwa Meriam Karbit tidak hanya memiliki suara Ledakan yang Menggelegar dan Menghibur namun memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Seperti kita ketahui permainan Meriam Karbit di kote Pontianak rutin digelar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri di Kota Pontianak.

Eksibisi ini di harapkan dapat menjadi sarana silaturahmi bagi kita semua utamanya di malam takbiran yang penuh suka cita. Selain itu,eksibisi ini juga di harapkan dapat menjadi ajang promosi bagi daerah kita untuk menarik wisatawan.

Mari kita jadikan seni ini sebagai salah satu aset budaya yang berharga bagi kalimantan barat,” harap Pj Gubernur Kalbar.

Nardi.M/Tim

Pos terkait