Dankodiklatal : Perubahan Status Sebagai Bintara TNI AL Jadi Motivasi Tingkatkan Profesionalisme

  • Whatsapp

SURABAYA,

Jelang penutupan pendidikan, giliran Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Marinir Angkatan LIII TA 2022 mendapatkan pembekalan langsung dari Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, yang dihelat di Balai Prajurit Kodikmar Surabaya, Jumat (18/11).

Bacaan Lainnya

Kepada 325 siswa Diktukba Marinir Angkatan LIII TA.2022, Dankodiklatal menyampaikan bahwa Diktukba merupakan pendidikan alih golongan strata dari Tamtama menjadi Bintara. “Oleh sebab itu berbekal dari pengalaman kedinasan di TNI AL sewaktu menjadi Prajurit Tamtama ,hendaknya perubahan menjadi Bintara ini dijadikan motivasi agar menjadi lebih baik, lebih profesional dalam pengabdian kepada TNI AL, TNI serta Bangsa dan Negara Republik Indonesia, ” tegas Dankodiklatal.

Lebih lanjut Dankodiklatal mengungkapkan jika keberadaan Bintara adalah sebagai Tulang Punggung di kesatuan, yang bila dianalogikan maka Bintara adalah penghubung antara Prajurit Tamtama dan Perwira. Bintara dinilai memiliki peran penting sebagai motor penggerak dalam memberikan bimbingan, arahan sekaligus instruksi yang berlandaskan jiwa kepemimpinan.

Disisi lain Dankodiklatal juga mengimbau para siswa untuk senantiasa menggelorakan semangat kebesaran dalam kehidupan sehari-hari mereka. “Kita harus selalu gelorakan Semangat Kebesaran, Semangat Kejayaan TNI AL dengan pekikan yel yel Jalesveva Jayamahe, yang dilanjutkan teriakan Jalesveva‚Ķ!!! sebanyak tiga kali, serta kalimat yang membuat kita harus bangga sebagai Prajurit Matra Laut, Prajurit Jalasena, Prajurit Petarung Samudera, ” tandas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Dalam pembekalan yang dilaksanakan seusai kegiatan Olahraga Bersama Prajurit dan Siswa Kodikmar tersebut, turut hadir Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Laksma TNI Nuryadi, para Direktur, Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Ili Dasili, Komandan Puslat jajaran Kodiklatal, Kadispen, Dandenma serta Korsmin Kodiklatal.

 

Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait