Jelang Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri, Dankodikdukum Terima Kunjungan Kepala SPN Ke Kodiklatal

  • Whatsapp

SURABAYA,

Jelang diadakannya Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2022 pada bulan Desember mendatang, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo menerima kunjungan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto ke Kodiklatal, Jumat (18/11).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Kepala SPN ini adalah kunjungan balasan, setelah sebelumnya Dankodikdukum melakukan kunjungan ke SPN yang berlokasi di Mojokerto tersebut. Tidak jauh berbeda, kedatangan Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama beberapa perwira staf SPN Polda Jatim juga untuk meninjau kesiapan Kodiklatal dalam melaksanakan kegiatan integrasi atau pertukaran siswa Dikma Bintara TNI AL dan Polri pada pertengahan Desember 2022 mendatang.

Guna menunjukkan kesiapan Kodiklatal, bertempat di Ruang Rapat Kodikdukum, Laksma Budi Raharjo memaparkan secara gamblang kepada Kepala SPN dan staf tentang kesiapan fisik yang sudah dilakukan Kodiklatal guna kemudahan dan kelancaran kegiatan tersebut.

Usai menyimak paparan Dankodikdukum, Kepala SPN juga berkesempatan melaksanakan peninjauan ke beberapa fasilitas yang akan digunakan untuk kepentingan Integrasi Kampus Kebangsaan TNI –Polri 2022. Diantaranya Simulator Pusdiktek, Mess Kurinci dan dapur umum, berikutnya ke Pusdikpomal dan Gudang Alins (Alat Instruksi), lalu Sekolah Artileri atau Seart Pusdikpel, dan Laboratorium Table Manner dan Sebasa Pusdikbanmin.

Sementara itu terkait kegiatan integrasi siswa Dikma Bintara TNI AL dan Polri, Laksma Budi Raharjo menyampaikan bahwa hal tersebut selaras dengan imbauan Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dalam upaya mengimplementasikan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait