Pasis TNI AL Dikpespa Pomal dan Suplai TA 2022 Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

  • Whatsapp

SURABAYA,

Sebanyak 32 Perwira Siswa (Pasis) TNI AL yang sedang mengikuti Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Polisi Militer (Pomal) dan Dikspespa Suplai, selesai mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal Surabaya, Jumat (18/11).

Bacaan Lainnya

Penutupan pendidikan yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa ini dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo, dan dihadiri pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah Perwira dijajaran Kodikdukum.

Adapun ke-32 Pasis yang selesai mengikuti pendidikan ini terdiri 15 orang Pasis Dikspespa Pomal yang menempuh pendidikan di Pusdikpomal, dan 17 orang Pasis Dikspespa Suplai yang menempuh pendidikan di Pusdikbanmin Kodikdukum.

Dankodikdukum dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di kedua pusdik jajaran Kodikdukum, dengan harapan bekal yang didapat selama menempuh pendidikan dapat bermanfaat kala mampu diterapkan di tempat penugasan sesuai bidang masing-masing.

“Untuk Dikspespa Suplai memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang pembekalan, keuangan dan administrasi umum, pengadaan barang dan jasa serta penatausahaan barang milik negara. Sementara Diskpespa Pomal mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang kepolisian militer, sehingga mampu melaksanakan fungsi teknis penyelidikan kriminal, pengamanan fisik, serta mampu memelihara dan menegakkan tata tertib militer,” terang Dankodikdukum.

Selanjutnya dengan berakhirnya pendidikan ini, menurut Dankodikdukum bukan berarti proses belajar para perwira selesai. “ Karena apa yang diperoleh selama pendidikan disini masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut. Keberhasilan saudara dalam menyelesaikan pendidikan ini hanyalah sebagai penopang dalam memasuki penugasan yang lebih luas,” tandas Laksma TNI Budi Raharjo.

Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait