Peduli Covid-19,Kelurahan Cisaranten Kulon, Kec.Arcamanik Laksanakan Penyemprotan Disenfiktan Dan Bagi Masker Gratis

BANDUNG,news lnvestigasi-86.

Dalam Memperingati hari kesehatan Nasional saat di situasi pandemi, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung-Jawa Barat, melaksanakan beberapa kegiatan khususnya untuk warga yang ada pada wilayah Kelurahannya dan pada umumnya bagi warga yang ada di Kecamatan Arcamanik Jum’at (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik di hari kesehatan Nasional tersebut diantaranya adalah, melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker kepada warga masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan yang bekerjasama juga dengan lnstitusi seperti TNI (Koramil) dan Kepolisian (Polsek) juga unsur terkait lainnya yang ada diwilayah pemerintahannya. Sebelum kegiatan tersebut dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan Apel yang dipimpin langsung Dayat selaku Lurah Cisantanten Kulon bersama jajaran serta lnstitusi lainnya.

H.Dayat,S.Ip,M.Si, selaku Lurah Cisaranten Kulon sedikit menyampaikan pemaparannya terkait dengan kegiatan tersebut, “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam memperingati hari Kesehatan Nasional saat pandemi Covid-19 ini masih terjadi dan belum hilang di Negeri lndonesia tercinta ini.

Di acara apel pagi tersebut juga dilakukan peragaan gerakan memakai masker serentak sebagai upaya memberi contoh kepada warga masyarakat.” Seluruh staff dan jajaran Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat, sehingga oleh masyarakat menjadi tolok ukur perilaku yang harus ditiru dalam kehidupan sehari-hari “, terang H.Dayat (Lurah).

Oleh sebab itu menurutnya,” Kita harus selalu memberikan Edukasi serta mengingatkan terhadap warga masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun, demi mencegah atau bisa sedikit mengantisipasi terhadap penularan wabah Covid-19 ini “, tuturnya.

Selain itu Dayat menekankan kepada staff dan jajarannya ” dalam melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan secara humanis demi terwujudnya stabilitas yang kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap yang namanya wujud sebuah pengabdian dalam hal pelayanan terhadap warga masyarakat itu sendiri “, tutupnya.

(riff/e.panama).

Pos terkait