Meriah, Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Gelar Puncak HUT Ke-76 Jalasenastri Tahun 2022

SURABAYA,

Beragam tarian kontemporer yang kental dengan unsur budaya nusantara mewarnai acara syukuran puncak Hari Ulang Tahun Ke-76 Jalasenastri tahun 2022, yang digelar pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal di Gedung Moelyadi Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (29/8).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, hadir mengikuti acara puncak perayaan HUT Ke-76 Jalasenastri yang mengusung tema “Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional”.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ny. Etta Suhartono menyampaikan bahwa peran ibu-ibu sebagai istri sekaligus ibu yang mendukung suami dalam kedinasan. Tidak berbuat yang merugikan keluarga yang dapat menghambat karir suami.

Selain itu Ketua Umum juga mengingatkan kepada seluruh anggota Jalasenastri jika sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik, sehingga diharapkan agar bijak menggunakan medsos, jangan mudah terpengaruh dengan isu dan beritra-berita yang tidak benar,dan ingat selalu apa yang diperbuat akan membawa konsekwensi pengaruh terhadap diri sendiri, keluarga maupun institusi dimana suami berdinas.

Pada bagian lain Dankodiklatal sebagai Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal menyampaikan harapan di HUT Ke-76 Jalasenastri semoga semakin sukses di masa-masa yang akan datang. Juga rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan motivasi yang tinggi dari Ibu-Ibu Jalasenastri dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan baik dari pusat maupun dari PG Jalasenastri Kodiklatal.

Lebih lanjut Dankodiklatal menambahkan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Pembina Utama Jalasenastri terkait dengan eksistensi Jalasenastri , yang disampaikan dalam Apel Komandan Satuan TNI AL 2022. Yakni Jalasenastri sebagai organisasi sosial yang merupakan kepanjangan tangan dari TNI AL keberadaannya bukan sekedar ada tapi harus benar-benar ada. Sebab Jalasenastri dibentuk ada anggota, pengurus dan tentunya memiliki program kerja.

Sementara itu dalam menyambut HUT ke-76 Jalasenastri, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal beserta pengurus telah melaksanakan beragam rangkaian kegiatan. Diantaranya bakti sosial kepada anggota yang sakit, Lomba Senam New Normal , Lomba Qiroah, Lomba Stand Bazar, Olahraga Bersama, serta Ziarah dan Tabur Bunga.

Di akhir acara dilaksanakan acara hiburan dengan penampilan pemenang Lomba Senam New Normal, persembahan lagu dari End Cad Band, Tari Lenggang Puspita, Tari Kembang Kayun, dan Tari Bhineka. Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, pejabat utama Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, perwakilan anggota Cabang jajaran PG Kodiklatal, dan perwakilan Kowal Surabaya.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait