Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Panglima Armada Barat TLDM

SURABAYA,

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) , Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono menerima kunjungan silaturahmi Panglima Armada Barat Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM), Laksamana Madya Datuk Abu Bakar Mohd Ajis di Ruang VIP Mako Kodiklatal Surabaya, Senin (29/8).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Dankodiklatal hadir didampingi Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, dan para Direktur Kodiklatal, serta Komandan Puslatopsla.

Kepada Dankodiklatal , Laksdya Datuk Abu Bakar mengungkapkan jika keberadaannya di Surabaya adalah dalam rangka kegiatan Latma Malindo Jaya 2022 yang dibuka pada hari ini di Koarmada II. Latma Malindo Jaya merupakan latihan bersama antara TNI AL dengan TLDM, yang melibatkan dua kapal perang dari masing-masing negara yakni KRI R.E. Martadinata-331 dan KRI Tombak-629. Sementara dari pihak TLDM ada KD Sri Indera Sakti-1503 dan KD Lekiu-30, yang saat ini telah sandar di Dermaga Ujung Koarmada II.

Lebih lanjut Dankodiklatal maupun Panglima Armada Barat TLDM sama-sama berharap pertemuan yang mereka laksanakan dapat meningkatkan hubungan persahabatan, dan kerja sama antara TNI AL dengan TLDM.

Sumber; Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait