Dankodiklatal Tutup Dikmatra-2 dan Dikaplikasi -2 Tahun 2022

SURABAYA,

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa), kembali meluluskan prajurit strata perwira dalam program Pendidikan Matra 2 (Dikmatra- 2), dan Pendidikan Aplikasi 2 (Dikaplikasi -2) TA 2022. Penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Letnan jenderal TNI Marinir Suhartono tersebut, digelar di Gedung Betelgeuse Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (2/9).

Bacaan Lainnya

Penutupan pendidikan tersebut diikuti 63 perwira siswa, dengan rincian Pasis Dikmatra-2 sebanyak 23 orang, dan Pasis Dikaplikasi-2 sebanyak 40 orang. Tampak hadir dalam penutupan tersebut Wadan Kodiklatal, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Nuryadi, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, dan para Komandan Pusdik di jajaran Kodikopsla.

Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar. Orang nomor satu di Jajaran Kodiklatal ini berharap, para pasis telah memahami semua materi yang diterima, tidak saja pada saat pendidikan namun mampu menerapkan dalam penugasan di lapangan sebagai refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan. “ Karena dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan itu sendiri, “ujar Dankodiklatal.

Selanjutnya Dankodiklatal memberikan sejumlah arahan kepada para Pasis untuk dipedomani, diantaranya agar mereka mencari peluang untuk terus belajar melalui pendidikan dan latihan, guna meningkatkan kualitas diri sebagai perwira TNI yang andal serta memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi.

Juga selalu berusaha berubah untukmenjadi lebih baik dengan memperkuat karakter dan jati diri sebagai perwira. “ Karena adab lebih penting dari sekedar pengetahuan. “knowledge is power but character is more”, “ tegas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Sumber; Dinas penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait