325 Siswa Diktukba Marinir Angkatan LIII TA 2022 Kembali Ke Medan Tugas

  • Whatsapp

SURABAYA,

Sebanyak 325 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Marinir Angkatan LIII TA 2022 kembali ke medan penugasan masing-masing, usai mengikuti upacara penutupan pendidikan yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan TNI AL atau Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Ili Dasili di Lapangan Apel Ewa Pangalela Kodikmar Gunungsari Surabaya, Senin (21/11).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dankodikmar beserta seluruh warga Kodikmar mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan, dengan baik, aman dan lancar. “Setelah lulus dari pendidikan ini, kalian diharapkan mampu menjadi seorang Danru atau jabatan yang setingkat sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan,” ujar Brigjen TNI Marinir Ili Dasili.

Menurutnya, tugas seorang Bintara adalah sebagai tulang punggung kesatuan yang memimpin anggota pada posisi terdepan saat di medan pertempuran menghadapi musuh. “ Sebagai tulang punggung di kesatuan, seorang Bintara diharapkan mampu menjembatani dan menjadi penghubung antara pemimpin dan anak buah. Pada satu sisi seorang Bintara harus dapat menterjemahkan setiap kebijaksanaan pemimpin kepada anak buahnya, dan pada sisi yang lain seorang Bintara juga harus dapat bertindak sebagai bapak buah bagi para bawahannya, “terang Dankodikmar.

Lebih lanjut Dankodikmar menambahkan, Pendidikan dasar golongan lanjutan yang diikuti siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII Korps Marinir merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,yakni tenang upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait