Tangkal Covid-19, Satgas Aman Nusa Polres Melawi Semprot Disinfektan di Vihara dan Klenteng

KALBAR.newsinvestigasi-86.com

Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi terus diintensifkan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Satgas Operasi Aman Nusa Polres Melawi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat ibadah dalam rangka persiapan menyambut tahun baru Imlek 2572 tahun 2021, Rabu (10/2/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini, Satgas Aman Nusa Polres Melawi melakukan penyemprotan disinfektan di tiga tempat yaitu MABT (Rumah Adat Tionghua), Lembaga Keagamaan Khong Hu Cu (Klenteng Fuk Tet Chie) dan Vihara Iddhi Maitreya Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Operasi Aman Nusa II tahun 2021 satker Polres Melawi akan menggencarkan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan ruang publik di Kabupaten Melawi.

“Melalui Satgas Operasi Aman Nusa ini, Kami terus gencarkan sterilisasi tempat ibadah lintas agama melalui kegiatan penyemprotan disinfektan. Dengan kegiatan seperti ini harapannya, bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan kedepannya dapat terus kita minimalisir hingga Kabupaten Melawi menjadi zona hijau,” ungkapnya.

“Jika gerakan ini dapat berjalan secara masif. Insyaallah di Kabupaten Melawi ini, masalah Covid-19 dapat segera teratasi dan jumlah pasien hingga yang tertular secara signifikan berkurang dari hari keharinya ,” harapnya.

Kabag Ops AKP Aang Permana juga mengatakan disamping melakukan penyemprotan disinfektan tersebut Personilnya juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. “Masalah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Semakin digencarkan pencegahan dan imbauan, harapnya warga juga ikut berperan secara nyata dengan patuh dan disiplin terhadap prokes. Tanpa diingatkan oleh petugas, sudah sadar terlebih dahulu,” pungkasnya.

(Drs haris/biro melawi).

Pos terkait