Redesain Terminal Sudah Diajukan Sudah Saatnya Cileungsi Punya Terminal Modern

Kab.Bogor.newsinvestigasi-86.com

Wilayah Cileungsi, sebagai salah satu wilayah penyangga Ibukota dan sekitarnya dalam beberapa tahun terakhir semakin masif perkembangannya. Hal ini ditandai dengan hadirnya kawasan hunian berkelas dan infrastruktur pendukungnya seperti hadirnya Metropolitan Mal, dikawasan perumahan Metland, dan beberapa hunian berkelas dan puluhan perumahan disekitar Cileungsi.

Bacaan Lainnya

Mobilitas masyarakat sekitaran Cileungsi yang makin masif, juga kawasan ini menjadi perlintasan alternatif dari Jakarta ke Bandung dan kota kota tujuan lainnya, semakin tidak sebanding dengan kondisi Terminal Cileungsi, yang belum berbenah. Tampak kurang terintegrasinya antar armada angkutan, angkot, Bus AKAP, ditambah Bus Bandara Soekarno-Hatta, juga warung warung dan loket loket penjualan tiket Bus, yang terus menjejali kawasan Terminal tipe B tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Asep Hermawan SE, selaku koordinator terminal Cileungsi saat bincang-bincang dengan awak media newsinvestigasi-86, dikantornya, beberapa waktu lalu. Pihaknya menyatakan saat ini yang di butuhkan terminal Cileungsi bukan hanya sekedar adanya renovasi titik titik tertentu, tetapi mendesain ulang total tata letak terminal atau Redesain .

“Berdasarkan masukan juga diskusi para stakeholder, Kita sudah mengajukan permohonan Redesain serta pembangunannya ke tingkat Provinsi, mudah mudahan segera diwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama” Ujar Kordinator yang sering disapa Kater Cileungsi ini dengan yakin.

Asep Hermawan menambahkan, jika sekedar renovasi dirasakan sudah tak tepat, karena kondisi Terminal saat ini sudah terlalu rumit tata letak nya, baik gedung maupun pendukungnya, seperti loket-loket penjualan tiket Bus, jalur kendaraan, termasuk warung warung dan toilet, jadi benar-benar harus didesain ulang. Space terdepan pintu masuk jalan Raya Jonggol akan dibuat taman, juga sekeliling lahan terminal seluas 2.1 ha tersebut akan ditata dengan indah.

“Sudah saatnya, Cileungsi mempunyai Terminal modern, seiiring perkembangan wilayah sekitarnya ini, mohon doa dan dukungannya agar secepatnya bisa terwujud” pungkasnya diakhir perbincangan.

ūüďĚ Gultom

Pos terkait