Program Pemdes Ciangsana Subuh Keliling, Masih Terbatas Warga Kampung Karena Pandemi Covid 19

Bogor.newsinvestigasi-86.
Minggu,8/11/2020.

Pemerintah Desa Ciangsana bersama DMI Ciangsana kembali menjalankan program subuh keliling atau SUBLING putaran ke 2 yang sempat terhenti semejak Pandemi covid 19 bulan maret lalu. Meski sudah di jalankan, Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra SH. Tetap memberi pembatasan wilayah pelaksanaan.

Bacaan Lainnya

Seperti pelaksanaan Subuh Keliling pagi ini misalnya, yang di laksanakan di Masjid Al Iman Dusun 3 Pabuaran kulon Desa Ciangsana, jamaahnya terbatas warga setempat dan para pegawai desa serta unsur terkait pemerintahan Desa Ciangsana serta para Ulama dan Tokoh masyarakat. Tujuannya adalah demi terhindarnya dari covid 19, namun program keagamaan yang sudah di agendakan tetap berjalan.

Sementara itu Kepala Desa juga tidak bosan mengingatkan pada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak, hal ini menyusul ada nya laporan warga Di Komplek AL yang di jemput team gugus tugas Covid 19 dari Wisma Atlit.

Selain itu, dalam sambutannya, Udin Saputra SH menyampaikan, beberapa waktu ke depan akan terbit program dari Bupati Bogor yang bernama SAMISADESA atau Satu Milyar Satu Desa. Dengan akan di terbitkannya program ini, pemerintah desa akan berupaya mengajukan proposal, agar program SAMISADESA dari bupati bisa di dapat untuk warga Ciangsana, dengan aplikasi infrastruktur atau pembangunan jalan.

Dalam Subuh Keliling ini seperti biasa, pemerintah Desa Menyerahkan bantuan dana desa untuk masjid tuan rumah atau penyelenggara acara subuh keliling senilai 5 juta rupiah, dengan tujuan membantu program acara, dan keperluan masjid.

📝 Fix

Pos terkait