Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cileungsi Kidul Kec Cileungsi Diadakan Dalam Suasana Duka

Kab Bogor.newsinvestigasi-86.com

Tahapan Pilkades serentak se-Kabupaten Bogor, gelombang ke-1 tahun 2020 , semakin mendekati puncak pelaksanaan yang dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Salah satu Desa yang mengikuti Pilkades serentak tersebut di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, adalah Desa Cileungsi Kidul. Panitia setempat menjadwalkan musyawarah Pengundian nomor urut calon Kades, pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020, jam 8.00 WIB, di halaman Kantor Desa Cileungsi Kidul.

Tampak hadir Babinsa Cileungsi Kidul Pelda Edi Nuryo sekaligus mewakili Danramil, KanitBinmas Polsek Cileungsi AKP Sularso, pejabat Kades Galuh Sri Wahyuni SSTP MM, Plh Camat Cileungsi, Wawan Suryana SSos, wakil ketua BPD Wandi, dan juga ke-4 calon Kades dan pendamping calon Kades, yang terbatas, karena mengikuti prokes yang ketat.

Ketua panitia Pilkades Cileungsi Kidul , M. Thohir MS, memimpin prosesi pengundian nomor urut tersebut, seraya memulai dengan mengatakan bahwa acara hari ini dalam suasana duka, dikarenakan salah satu Calon Kades yang telah mengikuti tahapan sampai Penetapan Daftar Pemilih Tetap DPT, yakni Jajat Sudrajat ST
MT, meninggal dunia hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 lalu.

“Segenap panitia Pilkades hari ini memakai peci hitam sebagai simbol tanda dukacita, dan mari kita mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkannya mendapat kekuatan dan ketabahan’ ujarnya terbata-bata dalam kesedihan.

Adapun hasil Pengundian nomor urut masing-masing calon Kades Cileungsi Kidul, akhirnya mendapatkan nomor urut sebagai berikut:
1. Zaenal Abidin , nomor urut 1.
2. Rudi Sukarya SE,nomor urut 2
3. Saeful Anwar, nomor urut 3 dan
4. Gugun Gunawan SIP, nomor urut 4.

Selanjutnya para calon Kades yang telah mendapatkan nomor urut calon, menandatangani Berita Acara Keputusan hasil pengundian, dan membacakan Fakta Integritas, dan Deklarasi Damai, yang berisi komitmen para calon dan simpatisannya untuk mematuhi aturan dan siap menerima Sanski apabila melanggar, ditandatangani masing masing calon Kades, masing-masing pendukung calon, anggota BPD, anggota panitia Pilkades dan Plh Camat Cileungsi, Panitia tingkat Kecamatan Cileungsi.

Plh Camat Cileungsi Wawan Suryana SSos dalam sambutannya, mengatakan “Pertama tama , kita semuanya turut berdukacita atas berpulangnya calon Kades Jajat Sudrajat” ujarnya

Kepada segenap panitia Pilkades Cileungsi Kidul, “Alhamdulillah tahapan hari ini sudah sampai pengundian nomor urut, ini berkat kerja sama semuanya , para calon Kades telah mendapatkan nomor urut, mudah-mudahan nomor yang didapatkan nomor berkah” tambahnya.

Wawan Suryana mengingatkan, agar para calon Kades selalu menjaga kesehatan dan menekankan, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan patuhi 3 M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, jangan berkerumun. “Yang terpapar meningkat, oleh sebab itu, mohon saling mengingatkan para panitia, para Calon Kades dan para simpatisan , supaya nanti Pilkades Sukses tanpa Ekses” pungkasnya.

AKP Soelarso, yang hadir mewakili Kapolsek, mengingatkan agar para calon Kades agar dalam menarik simpati warga dengan cara cara yang simpatik, saling menghargai, tidak memprovokasi khususnya dimedsos dan selalu mematuhi prokes dalam mengumpulkan warga. “Jika dinilai melanggar aparat tidak akan segan membubarkannya” ujarnya tegas

Pelda Edi Nuryo yang mewakili Danramil, mengajak semua pihak, ‘”.Mari sama-sama menjaga kondusifitas Pilkades, aman, guyub, penuh silaturahmi dan persaudaraan” pungkasnya.

ūüďĚ Gultom

Pos terkait