Pemerintah Desa Situsari Cileungsi Bagikan BLT DD Tahap VI-VII Kepada 156 KPM Terdampak Covid-19

Kab.Bogor.newsinvestigasi-86.com

Keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan semakin terasa di penghujung tahun ini. Selama 9 bulan lebih tanda tanda pengendalian penyebaran Covid-19 belum berhasil secara signifikan, bahkan cenderung tetap tinggi seperti kemarin Rabu tanggal 23 Desember 2020, angka nasional kasus baru positif Corona sebanyak 7.514 orang.

Bacaan Lainnya

Langkah-langkah antisipasi maksimal oleh Pemerintah Pusat sampai ke daerah-daerah sangat dibutuhkan warga, dalam mengendalikan virus Corona, sekaligus membantu ekonomi rakyat. Salah satu solusi bantuan adalah Pemdes menyalurkan BLT DD, selain Bansos lainnya seperti dari Bupati, Provinsi, dan Banpres.

Hari Kamis tanggal 24 Desember 2020, Pemdes Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, kembali membagikan BLT DD tahap 6-7 sekaligus, di Aula kantor Desa mulai jam 9.00 WIB. Dari pantauan awak media News Investigasi86, sebelum jam 9.00 WIB, KPM sudah berdatangan, yang didominasi oleh kaum perempuan. Salah seorang staf Desa, Yanto dan dibantu anggota Linmas Desa setempat sigap mengingatkan warga agar mematuhi prokes, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Sekdes Situsari Sukardi kepada awak media News Investigasi86, menyatakan karena anggarannya turun di akhir tahun ini sehingga pihak PemDes membagikan BLT DD sekaligus 2 tahap sisa anggaran DD, tahun 2020 yakni tahap VI dan VII .
“Mudah-mudahan KPM bantuan tunai ini dapat terbantu dan mereka menggunakan uangnya untuk prioritas kebutuhan pokok sehari-hari. InsyaAllah Tahun depan kita harapkan keadaan sudah semakin baik, kesehatan dan ekonomi kita” pungkasnya

Kades Situsari, Dahlan tidak berada saat pembagian, karena ada tugas di tempat lain. tapi pasca acara belia hadir di kantor Desa. “Kita berusaha dengan memaksimalkan kemampuan anggaran yang ada untuk membantu warga, khususnya dari Dana Desa dan tentu disesuaikan dengan peraturan penggunaan anggarannya. Mudah-mudahan KPM BLT DD ini, terbantu dan mereka dapat menggunakan uangnya dengan bijaksana” ujarnya kepada awak media News Investigasi-86.

📝 Gultom

Pos terkait