Pemerintah Desa Lebayu Kecamatan Sawahan Kembali Salurkan BLT DD Tahap 3

MADIUN,newsinvestigasi-86.com

Pandemi covid 19 yang kita tidak tahu entah kapan akan berakhirnya membuat sebagian warga masyarakat terkena imbasnya secara ekonomi keseluruhan, guna menyikapi persoalan yang di hadapi warga desanya, pemerintah desa lebayu kecamatan Sawahan kabupaten Madiun dengan berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah kabupaten Madiun kembali menyalurkan bantuan langsung tunai senilai Rp. 21,00 000 dari total rencana anggaran rp.25,200.000 dengan 12 kali tahap penyaluran yangg di berikan kepada 70 orang keluarga penerima manfaat(KPM).

Bacaan Lainnya

Pemberian BLT kepada masyarakat desa lebayu ini di hadiri oleh Babinsa, Babin kamthibmas dan jajaran perangkat desa Lebayu secara keseluruhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan arahan pemerintah.

Jaiman selaku Kepala Desa Lebayu ketika di konfirmasi awak media menyampaikan” bahwasanya pemberian bantuan kepada masyakat ini akan di laksanakan selama 12 x dengan total anggaran sebesar Rp.25,200,000 yang di ambil dari dana DD th 2021,pemberian bantuan langsung tunai ini di harapkan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu desa Lebayu yang terdampak akibat pandemi”ujarnya.

Sukar (70 th) warga RT 09 RW 02 desa Lebayu salah seorang penerima bantuan langsung tunai ini mengucapkan rasa syukur yang tinggi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Madiun dan pemdes desa Lebayu yang telah memperhatikan dan peduli kepadanya ,bantuan yang sangat membantu sekali untuk mengurangi beban ekonomi keluarganya.

Kades Jaiman s,sos juga menghimbau ”  kepada masyarakat desa agar tetap harus selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker,menjaga jarak,dan mencuci tangan dengan sabun ,dan membatasi mobilitas untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat segera bisa kembali beraktifitas normal untuk mengembalikan perekonomiannya”pungkasnya.

(mrk )

Pos terkait