Pemdes Suka Damai Kembali Salurkan Bansos Kemensos Tahap 10

  • Whatsapp

Sukabumi.newsivestigasi-86.com

Sebanyak 298 PKM terlihat sangat gembira, pasalnya Bantuan Sosial Tunai(BST) dari Kementrian Sosial(Kemensos) tahap 10 di Desa Sukadamai Kabupaten Sukabumi kembali disalurkan PT Pos Indonesia di Aula Kantor Desa Suka Damai kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi (12/01/21).

Bacaan Lainnya

Pembagian Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial turut dihadiri Kepala Desa Sukadamai, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari pihak Kecamatan Cicantayan.

Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono kepada awak media News Investigasi-86 mengatakan, terdapat 298 Keluarga Penerima Mamfaat(KPM) yang ditetapkan Kementrian Sosial ditahap 10.

” Sebanyak 298 Keluarga Penerima Mamfaat yang sudah ditetapkan Kementrian Sosial ditahap 10, adapun Bantuan yang diberikan ditahap ini berupa uang tunai sebesar Rp.300.000 dan saya berharap kedepan kuota bertambah karena masih ada yang belum mendapatkan bantuan sama sekali,”ungkapnya.

Ia menambahkan,” proses pembagian berjalan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. diantaranya, memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19,”jelasnya.

Saat disinggung terkait rencana vaksinasi di Desa Sukadamai Rudi Hartono menjawab,

“Kami Pemerintah Desa mendukung semua upaya Pemerintah Pusat dalam penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi dan Pemdes telah melakukan sosialisasi kepada warga Desa dan mereka akan mentaati peraturan Pemerintah itu,”pungkasnya.

( Wahyu R )

Pos terkait