Luar Biasa..!!! Ratusan Juta Dana BUMDes Sepakat Bersama Desa Sungai Bakau Kecil , “MISTERIUS”.

Oplus_131072

MEMPAWAH, News Investigasi-86.

Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) adalah salah satu sektor yang prioritas dibiayai, oleh Dana Desa. Meski demikian, tak ada konsekuensi atau sanksi apa pun bagi BUM Desa yang menggunakan Dana Desa tapi ternyata tak mampu berkontribusi banyak, untuk PAD Desa.

Bacaan Lainnya

Seperti BUM Des Sepakat Bersama Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalbar. Dana bernilai ratusan juta rupiah yang dikucurkan.

Untuk penyertaan modal BUM Des Sepakat Bersama, yang bersumber dari dana APBDes Tahun Anggaran 2021 – 2022 Rp 157.000.000 (seratus lima puluh tujuh juta rupiah). Akhirnya di pertanyakan dan menjadi sorotan masyarakat. Karena pengelola BUM Desa Sepakat Bersama, Desa Sungai Bakau Kecil, bekerja serampangan dan yang terjadi adalah dana anggaran tersebut,” MISTERIUS”. Bahkan terjadi praktik KKN.

Terkait hal diatas Rudi Hartono (57) tokoh masyarakat Desa Sungai Bakau Kecil, pertanyakan dana BUM Des Sepakat Bersama yang terjadi selama sekian tahun kasus nya putus ditengah jalan atau di peti es kan. Sehingga dana anggaran BUM Des Sepakat Bersama ratusan juta rupiah tidak dapat membatu dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, jangan membiarkan kejadian dana anggaran BUM Des Sepakat Bersama hingga kini “MISTERIUS,” tambah Rudi Hartono.

“Kami berharap sudah sepatutnya Pihak Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Mempawah, untuk mengusut tuntas dana anggaran ratusan juta rupiah milik BUM Des Sepakat Bersama tersebut”.

“Hal ini jangan dibiarkan begitu saja oleh APH, karena masalah hukum penyelewengan dana anggaran BUM Des Sepakat Bersama Desa Sungai Bakau Kecil, Harus tuntas di meja hijau”.

“Karena kasus tersebut, sudah di Proses oleh (APIP) Inspektorat Mempawah, namun hingga saat kini tidak ada keputusan dan sanksi apapun, bertendensi kasusnya di peti es kan alias senyap. Sehingga masyarakat Desa Sungai Bakau kecil, bertanya-tanya apakah kasus ini sudah ditutup alias 86,” tutur Rudi Hartono dengan nada tegas.

Sampai berita ini diterima redaksi news investigasi-86, masih mencari informasi terkait kasus dana anggaran BUM Des Sepakat Bersama Desa Sungai Bakau Kecil.

(Tim NI86).

Pos terkait