Lomba Islami Ramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Yayasan Diniyah Islahul Ummah Dusun Tandek Desa Labulia

Lombok Tengah.newsinvestigasi86.

Nabi Muhammad SAW adalah Suri tauladan bagi ummat Islam dan yang harus diikuti jejak langkahnya. Oleh sebab itu para kaum muslim memperingati hari kelahirannya dengan berbagai macam kegiatan, Sebagai bentuk kecintaan mereka dan dijadikan wahana silaturrahmi dan diisi dengan kegiatan Lomba Islami sebagaimana yang dilaksanakan di Diniyah ISLAHUL UMMAH saat sekarang ini dan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh para asatiz, wali santri beserta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Santriwan santriwati Diniyah ISLAHUL UMMAH dusun Tandek Desa Labulia.

Ustaz Seneng S,Pd.I Selaku Pengasuh dan Pembina Yayasan menyampaikan kepada Awak Media
” Kegiatan ini dilaksanakan dari tgl 7 – 11 Nopember 2020. Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa Mahabbah yg tinggi kepada Rasulullah SAW , utk mencari potensi dan bakat para santri, sebagai bahan evaluasi Lembaga kepada para santri, para asatidz, wali santri dan masyarakat. Adapun Jumlah Santri kami 250 0rang dan Harapan Kami semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan sukses walaupun kondisi pandemi covid 19 masih ada.

Ketua Panitia (Elvina Indra sari ) Juga menyampaikan ” Jumlah santri yang mengikuti lomba adalah 200 Peserta diantaranya lomba Pidato, Puisi, Puitisasi, Senam, Sendok Kelereng, Makan Kerupuk, Pukul Priok, Tarik Tambang, Masukkan Paku Dalam Botol. Disamping itu juga pada malam Rabu, 25 Rabiul awal 1442 H/ 10 November 2020 M yg merupakan acara inti yaitu , Pengajian Umum, Khatmil Qur’an yg di ikuti oleh 25 Orang santri dan Haflah Qur’an dari Qori’ Provinsi dan Nasional yg berasal dari Loteng dan Lobar dan akan dihadiri juga oleh Pemdes Labulia.

Munisah, S,Pd salah satu orang tua santri yang mengikuti kegiatan lomba tersebut mengatakan ” Alhamdulillah saya bangga melihat anak saya yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut karena berani memperlihatkan mentalnya dan saya berterimakasih kepada Pembina Yayasan atas perjuangannya mendidik putra putri yang ada di dusun Tandek ini. Tuturnya.

📝 NI NTB

Pos terkait