Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Pimpin Pelepasan 12 Anggota Purna Tugas

YOGYAKARTA,

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP melepas 12 orang, 10 militer 2 PNS TNI AL Lanal Yogyakarta yang Purna Tugas di Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Gondokusuman Kota Yogyakarta, Selasa (30/08/22).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Danlanal Yogyakarta menyampaikan, bahwa upacara pelepasan Purna Tugas kali ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari organisasi atas pengabdian, dedikasi, dharma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan para prajurit selama menjalani masa pengabdian kepada negara melalui TNI Angkatan Laut.

Memasuki masa purna tugas seperti ini adalah momen yang sangat istimewa dan mengharukan setelah berpuluh-puluh tahun mengabdi yang akhirnya tiba pada masa dimana seorang prajurit harus kembali ke masyarakat. Namun purna tugas bukan berarti pengabdian kita telah berakhir, itu hanyalah peralihan medan pengertian dari wahana organisasi TNI Angkatan Laut untuk melanjutkan pengabdian di tengah masyarakat. Banyak hal yang dapat dikerjakan sebagai bentuk dharma bakti di masyarakat, dengan tetap mengedepankan nilai Sapta Marga dan Trisila untuk dijadikan pedoman, “Tegas Danlanal”.

Hadir dalam kegiatan ini Palaksa Lanal Yga Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H., Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II Ny. Auliya Agus Sulistyo Budi, Perwira Staf Lanal Yga, Prajurit dan PNS Lanal Yga serta Purnawirawan beserta istri, pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II.

Sumber : Pen Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait