Kodiklatal Terjunkan Tenaga Kesehatan Dalam Bhakti Kesehatan HUT TNI AL Ke-77

SURABAYA,

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menerjunkan tenaga kesehatannya dalam acara Bhakti Kesehatan, yang digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022 yang dilangsungkan di Koarmada II, pada Selasa (6/9).

Bacaan Lainnya

Ada tiga layanan kesehatan yang menjadi fokus dalam acara Bhakti Kesehatan HUT TNI AL ke-77 tahun 2022, yakni Donor Darah, Khitanan, dan Pembersihan Plak dan Karang Gigi. Ketiga nya dilaksanakan secara massal bahkan mentargetkan pemecahan rekor MURI. Seperti Donor Darah yang digelar di KRI Suharso- 990, KRI Makassar- 590, KRI Surabaya- 591, KRI Abdul Halim Perdanakusumah- 355, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KAL Warakas- 816 dengan target 1.780 orang. Berikutnya Khitanan massal yang dilaksanakan di KRI Suharso-990 dengan target 425 orang, dan Pembersihan plak dan karang gigi dengan target 300 orang.

Kegiatan Bhakti Kesehatan yang menyasar pada masyarakat umum dan juga anggota TNI/TNI AL ini, dilaksanakan secara serentak di Satuan Kerja TNI AL di seluruh Indonesia dengan mengambil lokasi di Kapal Perang Republik Indonesia atau KRI. Aksi ini mendapat perhatian besar dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang memantau langsung pelaksanaan Bhakti Kesehatan melalui sarana video conference dari KRI Semarang-594.

Acara yang dipimpin oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat ini juga turut dihadiri oleh Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo, kGubernur AAL, Danlantamal V, Kadispsial, dan Komandan Kodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo mewakili Komandan Kodiklatal. Melalui Bhakti Kesehatan HUT TNI AL ke-77 diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian prajurit TNI AL terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait