Disela-Sela Kunjungan, Crew Kapal USS Charleston Bersama Lanal Denpasar Laksanakan Bakti Sosial Bersih Pantai Kuta Dan Kunjungan Ke Kids Club Nusa Dua

  • Whatsapp

DENPASAR BALI,

Prajurit TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar bersama sama Crew Kapal Perang Amerika Serikat USS Charleston Jumat (30/9/2022) dikerahkan untuk melaksanakan bakti sosial membersihkan kawasan Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan USS Charleston C.C. Beas, Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pjs. Paspotmar,Pasprogar, Pasminlog, segenap Perwira Staf, Prajurit Militer dan Pns Lanal Denpasar serta Crew USS Charleston dan Kelompok nelayan Amerta Segara.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Denpasar yanh intinya sbb : Kegiatan bersih-bersih pantai merupakan salah satu wujud implementasi TNI AL dalam membina kebersihan lingkungan khususnya daerah pesisir. Dan tujuan dari bersih-bersih pantai ini untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan bersih dan lestari, khususnya pantai-pantai di Bali yang merupakan obyek wisata internasional agar tetap.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir yaitu Kru kapal USS Charleston yang telah bergabung dan bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai, ucapnya.

Ditempat yang sama Komandan kapal USS Charleston mengatakan kita senang sekali bisa datang ke Indonesia yaitu di Bali yang indah. Kita juga merasa bangga telah disambut dengan baik oleh TNI AL Bali, kami kira mungkin tidak di semua negara seperti Indonesia ini.

Kru kapal kita merasa senang bisa membantu bersama-sama dengan TNI AL untuk melaksanakan bersih-bersih pantai karena itu merupakan suatu kegiatan yang sangat penting. Dan kita bersama-sama membersihkan pantai Kuta ini, diharapkan bermanfaat untuk masa sekarang dan masa generasi yang akan datang.

Selain bersih-bersih pantai menurut komandan kapal Charleston kru kapal kita juga bisa sekaligus mengenal budaya lokal, berinteraksi dengan warga dan berwisata. Ini merupakan salah satu kegiatan bentuk kerjasama antar negara yang baik. Sebelum ke Bali, kita telah melaksanakan latihan bersama multilateral Kakadu 2022 di Australia, pungkasnya.

Dihari yang sama usai kegiatan bersih-bersih pantai pada pukul 13.00 s/d 15.00 Wita, Lanal Denpasar dengan USS. Charleston dilanjutkan kegiatan sosial bertempat di Kid’s Club Jl. Taman Kebo Iwa No.4D Denpasar.

Kegiatan sosial yang dihadiri oleh Kamandan kapal USS Charleston dan Pjs. Paspotmar Lanal Denpasar tersebut diterima langsung oleh para Pengasuh dan peserta Kids Club yang didampingi oleh Klian Adat Banjar Tempek Taman Desa Bualu Nusa Dua.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah perlombaan Lari karung, Makan krupuk, Sepak bola, Melukis dan diakhiri dengan penyerahan Cindera Mata dan Foto bersama.

Sumber : Pen Lanal Denpasar.

( Gus Arie 65 )

Pos terkait