Danlantamal XII Resmikan Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara Dawilhanla Wilayah Pesisir T.A. 2020

Kubu Raya,newsinvestigasi-86.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI  (Mar) Andi Rukman, Selasa (17/11/2020), Pukul 09.30 WIB bertempat di Pelabuhan Perikanan Sungai Kakap yang beralamatkan di Jalan Raya Sei Kakap, Pal IX, Kec. Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat meresmikan Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara program Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) Wilayah Pesisir T.A. 2020 di Wilayah Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam peresmian “Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara” tersebut antara lain  Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., Kadispotmar Lantamal XII Letkol (KH) Harazi S.Ag.,M.M, Paban Komsos Spotmar Letkol Laut (S) Tri Nugroho Budi.S.,A.Md, Paban Ops Sops Lantamal XII Mayor Laut (KH) Santana Dipura S.H,  Kasubdisbinpuan Dispotmar Lantamal XII Mayor Marinir Abdul Salam, Kasihartib Pomal Lantamal XII Mayor Laut (PM) Lulus Setyo Putro, A.Md., S.A.P., Dan Posal Sui Kakap, Serma Eko Sarijoserta Panitia Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla). Sedangkan pejabat dari Spotmar dan Dispotmar Mabesal dihadiri oleh Kolonel Laut (P) Robertus T, Letkol Laut (P) Gurtom F, Letkol Laut (P) Hari Budiman, dan Kasi Matlam Satlambair Dispotmar Letkol Laut (KH) Azharudin S.Ag.

Sedangkan pejabat dari Pemerintah Daerah Kubu Raya dihadiri oleh Camat Sungai Kakap Ibu Rusdeti, Kepala Desa Sungai Kakap Bpk. Hendri Oktavia, Perwakilan Satpol PP Sungai Kakap Bpk. Dinanto, dan Perwakilan pemadam Sungai Kakap Bpk. Budiawan, Karang Taruna Sei Kakap serta warga masyarakat pesisir yang ada di kecamatan Sui Kakap sekitar 150 orang

Adapun rangkaian kegiatan yaitu pukul 08.00 WIB Danlantamal XII beserta rombongan tiba di Posmat Sungai Kakap dilanjutkan pengecekan kesiapan Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara Dawilhanla Wilayah Pesisir T.A. 2020, dilanjutkan pelaksanaan Peresmian Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara, dimana tamu dan undangan menuju Rumah Pintar kemudian Danlantamal XII melaksanakan potong pita sekaligus sebagai tanda peresmian Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara Dawilhanla Wilayah Pesisir T.A. 2020. Kemudian Danlantamal XII beserta tamu undangan melaksanakan pengecekan V-con dengan Dispotmar Mabesal.

Selesai melaksanakan potong pita sekaligus sebagai tanda peresmian Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara Dawilhanla Wilayah Pesisir T.A. 2020,  Danlantamal XII berpesan kepada pemerintah daerah serta warga masyarakat yang ada di Sui Kakap untuk menjaga dan merawat dengan baik fasilitas yang ada di rumah pintar, semua masyarakat bisa menggunakannya, namun tetap menjaga sehingga boleh terpelihara dengan baik.  Selain itu juga Danlantamal XII menyampaikan pesan kepada pengurus yang akan menjaga Rumah Pintar tersebut, supaya mengontrol penggunaan fasilitas internet dll yang ada, khususnya kepada generasi muda/karang taruna agar mereka memanfaatkan fasilitas yang ada untuk hal-hal yang positif, artinya “Bijak dalam menggunakan Media Internet.”

Bersamaan dengan kegiatan peresmian Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara Diskes Lantamal XII juga melaksanakan Bakti Kesehatan, dengan melaksanakan Rapid Tes terhadap Karang Taruna Kec. Sungai Kakap Kab. Kubu Raya.

Sumber : Dispen Lantamal XII.

✏ Endi Ruhita.

 

Pos terkait