Dankodiklatal Terima Paparan Kesiapan Latihan Armada Jaya Ke-40 Tahun 2022

SURABAYA,

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, selaku Direktur Latihan (Dirlat) Latihan Armada Jaya ke-40 TA 2022 menerima paparan kesiapan pelaksanaan latihan yang menjadi agenda rutin TNI AL tersebut , yang dilaksanakan di Joglo Pokgadik Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis ( 1/9).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam acara tersebut pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik dan para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Untuk paparan kesiapan Latihan Armada Jaya ke-40 Tahun 2022 disampaikan oleh Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono yang menyampaikan secara umum tentang Rencana Garis Besar Latihan AJ ke- 40 Tahun 2022, sebagai gambaran tentang pokok-pokok penyelenggaraan latihan dan juga sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Kepala Staf Angkatan Laut selaku Pimpinan Umum Latihan dalam memberikan arahan dan keputusan pada penyelenggaraan latihan Armada Jaya 40 TA 2022.

Selain paparan tentang Latihan Armada Jaya TA 2022, Dankodiklatal juga menerima paparan kesiapan Latihan Operasi Laut (Latopsla) 2022 yang diberi sandi Ghora Wira 22, oleh Kolonel Marinir Herkulanus Herry Sintarto. Menurut rencana Latopsla 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 8 September 2022 untuk Tahap persiapan, dan untuk Tahap Manuver Lapangan pada tanggal 9 hingga 22 September 2022 di Laut Jawa, Selat Karimata, Selat Galasa, Perairan Utara Pulau Bangka , Perairan Laut Natuna, dan Perairan Dabo Singkep.

Sementara itu menanggapi paparan tentang kesiapan dua latihan operasi tersebut, Komandan Kodiklatal menekankan agar sarana dan prasarana pendukung latihan disiapkan dengan baik agar latihan bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai rencana .

Sumber; Dinas Penerangan Kodiklatal.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait