Bantuan BST Tahap 10 Di Desa Leuwikaret,Utamakan Protokol Kesehatan

Bogor.newsinvestigasi-86.
Kamis,14/01/2021.

Dengan tetap mengikuti (Prokes) Protokol Kesehatan,Pemdes Lewikaret yang didampingi oleh Petugas dari Kantor Pos melaksanakan kegiatan Pembagian, Pendampingan dan Pengawasan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Lewikaret Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Sebanyak Kepala Keluarga terdaftar sebagai Penerima manfaat Bantuan tersebut. Pembagian Bantuan tersebut dilaksanakan pada hari kamis  pukul 08’00 WIB, di halaman kantor desa Lewikaret masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp. 300.000,

Bantuan Sosial Tunai Tersebut merupakan Bantuan Tahap 10 yang diberikan oleh Pemerintah di Tahun 2021. Kegiatan Pemberian Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan Perekonomian warga yang terdampak Pandemi Covid-19 ini. Untuk melakukan pengambilan bantuan tersebut warga diharuskan membawa surat yang telah dibagikan sebelumnya dari Kantor Pos kepada warga yang menerima serta tidak lupa membawa KTP dan memakai Masker.

Dalam pantawan mata awak media Newsinvestigasi86 di lapangan, peserta penerima Bantuan Sosial Tunai yang terlihat selalu mengikuti aturan petugas yang ada di Desa,dan selalu tertib dalam pengambilannya.

Di ruang kerjanya Sekdes Lewikaret Hendi Darsan mengatakan kepada awak media ,”Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dengan bantuan ini warga kami,yang di masa ini masih terdampak Covid-19 dan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat.

Selain itu Hendi Darsan menjelaskan dalam pengaturan pembagian BST,sebelumnya sudah merapatkan kepada Petugas perangkat Desa yang terlibat,untuk mencegah terjadinya kerumunan masa, Dari perangkat petugas tim Pos Indonesia dan perangkat Desa mengatur kehadiran warganya Per Dusun, dari 5 Dusun dengan mengatur waktu 1 jam dalam 1 Dusun.Yang mana dari data peserta penerima Bantuan dengan jumlah 821 KPM.

Alhamdulillah, pembagian tersebut dengan kerja sama kepada perangkat Desa yang di bantu juga oleh petugas dari Satpol-pp Kamal, Bimaspol Peltu Iwan Setiawan,Babinsa Bripka Agung Tresna dan perangkat lainnya yang terlibat ,semua berjalan lancar dan tertib.

Aparat desa selalu menghimbau warganya dalam pengambilan bantuan BST selalu menjaga protokol kesehatan dengan gerakan 3M yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker.

(Gun/Sam/Fix]

Pos terkait