Ukur Kebugaran Fisik, Personel Lanal Yogyakarta Ikuti TES Garjas

YOGYAKARTA, News Investigasi-86,

Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi seluruh prajurit dan PNS di Lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta. Tes Garjas menjadi salah satu upaya untuk mengontrol dan mengukur kebugaran fisik, sekaligus sebagai tolak ukur pembinaan yang telah dilakukan, kondisi fisik yang bugar merupakan salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan dan pencapaian tugas.

Bacaan Lainnya

Tes Garjas yang dilaksanakan pada semester II tahun 2024 ini diikuti oleh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanal Yogyakarta, materi tes meliputi “Baterai A” dan “Baterai B”. Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan untuk mengetahui kondisi awal berupa pengukuran tensi dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan BK Lanal Yogyakarta.

 

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla meninjau langsung kegiatan tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para prajuritnya. Setiap prajurit harus bisa memanfaatkan waktu untuk membina fisik secara mandiri, kondisi yang prima membutuhkan latihan secara terukur, bertahap dan berlanjut. “Laksanakan tes Garjas semaksimal mungkin, ukur kemampuan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan personel,” pesan Danlanal.

“Jala Wira Braja”

Sumber Penerangan Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait