Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Lanal Yogyakarta Gelar Tanam Cabai di Trisik Kulon Progo

YOGYAKARTA,

Dalam upaya menjaga dan mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Pangkalan TNI AL Yogyakarta bersama dengan Kelompok Tani Sidodadi Trisik Kulonprogo melaksanakan penanaman cabai pada lahan pertanian seluas 2 hektar di Kelurahan Banaran Sidodadi Trisik Kab. Kulonprogo.

Bacaan Lainnya

Ketahanan pangan bukan hanya menjadi prioritas tapi juga menjadi target kesejahteraan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah telah merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan ketahanan pangan nasional. Dalam sambutannya Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang positif dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional Lanal Yogyakarta yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Program ini merupakan inisiasi Lanal Yogyakarta melalui Spotmar, Pos TNI AL Karangwuni/Congot dan Kelompok Tani Sidodadi serta masyarakat pesisir dalam rangka pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pantai Trisik Kulon Progo pada klaster ekonomi sebagai upaya mendukung Program Ketahanan Pangan TNI AL.

” Jalawira Braja ”

Sumber : Penerangan Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait