Prajurit Lanal Semarang Terima Penyuluhan Hukum 

SEMARANG, News Investigasi-86,

Semarang, penyuluhan hukum adalah salah satu kegiatan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap norma-norma hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku, guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum sehingga tercipta budaya hukum tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum serta peraturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla menyambut kedatangan tim Dinas Hukum (Diskum) Koarmada II yang dipimpin oleh Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H. untuk memberikan penyuluhan hukum kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang, bertempat di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Kota Semarang. Kamis (03/10/2024).

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangannya di Lanal Semarang untuk memberikan pencerahan tentang permasalahan-permasalahan hukum”. Ujar Danlanal Semarang.

“Kepada seluruh prajurit Lanal Semarang manfaatkan penyuluhan hukum ini dengan sebaik-baiknya, cermati serta perhatikan materi yang disampaikan oleh Dinas Hukum Koarmada II, tanyakan hal-hal yang dirasa kurang dimengerti kepada narasumber sehingga benar-benar memahami materi yang disampaikan”. Tandas Danlanal Semarang.

Penyuluhan hukum dari Dinas Hukum Koarmada II ini memberikan materi tentang hukum pidana, hukum disiplin militer, dan permasalahan hukum yang sering terjadi. Selain itu Kadiskum Koarmada II juga mengingatkan tentang judi online (judol), pinjaman online (pinjol), lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT), asusila, dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sumber Penerangan Lanal Semarang.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait