Prajurit Lanal Semarang Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2024

SEMARANG, News Investigasi-86.

Prajurit Lanal Semarang gelar Upacara Bendera 17-an bulan Oktober 2024 bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Kota Semarang. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danlanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla. Kamis (17/10/2024).

Bacaan Lainnya

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Yang dibacakan oleh Irup intinya “Kita telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 di kawasan Monumen Nasional Jakarta yang dihadiri oleh ratusan ribu masyarakat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah.”

Lebih lanjut “Dalam waktu dekat kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan. Pertama pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional berupa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kedua pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota, saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral.”

Panglima TNI menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani tugas sehari-hari. Pertama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral pengabdian kepada bangsa dan negara. Kedua, jaga soliditas dan kekompakan TNI dengan meningkatkan jiwa korsa dan kepedulian antar prajurit. Ketiga, tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi kerawanan dan ancaman guna menjamin terciptanya stabilitas nasional. Keempat perkuat hubungan TNI dengan rakyat karena kemanunggalan TNI-Rakyat pada hakekatnya adalah kekuatan pertahanan nasional dalam menghadapi berbagai ancaman”.

Sumber Penerangan Lanal Semarang.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait