Lestarikan Peradaban, Lanal Malang Gelar Bersih Sungai dan Penanaman Bibit Pohon 

MALANG, News Investigasi-86,

Pangkalan TNI Angkatan Laut (TNI AL) Malang. Sebagai upaya merawat dan menjaga kelestarian alam. (Danlanal) Malang Kolonel Laut (P) Hartanto, M. Tr. Hanla, memimpin Kegiatan Bersih sungai dan Penanaman pohon untuk memperingati HUT Ke – 79 TNI 2024 di Sungai Kutuk RT 10/ RW 07 Jl. Rajawali Kel. Sukun, Kota Malang. Minggu (06/10/24)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Danlanal malang menyampaikan, Sungai bukan sekedar aliran sungai namun adalah urat nadi kehidupan yg menghidupi ekosistem masyarakat dan peradaban kita. Sejarah panjang bangsa ini sungai telah menjadi saksi bisu perjalanan hidup masyarakat. Disisi lain kita menyaksikan kondisi sungai disekitar kita semakin hari semakin memprihatinkan akibat pencemaran sampah dan kerusakan lingkungan.

Mengakhiri sambutan Danlanal menyampaikan “Mewakili TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang tak terhingga,”

Aksi bersih sungai ini terselenggara atas kerjasama Baskomas (Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat) Ketua a.n Bpk. Fitri Harianto, jajaran Kelurahan Sukun dan Gerakan Kesadaran Alamku Hijau (LSM) serta pihak-pihak lain yang ikut terlibat, kegiatan diikuti kurang lebih 500 orang.

Ikut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, BPBD Malang, Kepala PUPR kota Malang, Danlamil Sukun, Rumkit Soepraoen, Camat Klojen, Lurah Sukun, Perum Jasa tirta 1, Elemen lingkungan hidup (DLH, PHBN, Saka Bahari, Senkom, Kaling, Kencana, Linmas dan mahasiswa) serta PT. Bentoel Prima, 1 pleton TNI dan Polri, serta personel Lanal Malang.

Sumber Penerangan Lanal Malang.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait