Danlanal Yogyakarta Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT KE-79 TNI.

YOGYAKARTA, News Investigasi-86,

Pangkalan TNI AL Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024, Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla bertindak selaku Inspektur Upacara. Peringatan HUT TNI kali ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Tema ini menekankan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusinya dalam pembangunan nasional, TNI sebagai pilar pertahanan negara harus mampu bertransformasi menjadi kekuatan modern, profesional, dan responsif terhadap perubahan strategis global, regional, dan nasional. Seluruh prajurit dan PNS hadir dalam upacara yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Yogyakarta membacakan amanat dari Panglima TNI, bahwa TNI harus memperkuat konsolidasi dan kesiapan alutsista serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui program pembangunan postur pertahanan yang ideal guna menghadapi tantangan global yang semakin kompleks memerlukan kapabilitas prajurit yang inovatif dan siap menghadapi dinamika baru. Panglima TNI juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara, Lanal Yogyakarta mendapat kejutan dengan kedatangan perwakilan Polda DI Yogyakarta yang memberikan tumpeng sebagai ucapan selamat HUT ke-79 TNI secara langsung. “Terima kasih atas perhatian dari Kapolda DI Yogyakarta beserta staf, kejutan sebagai salah satu bentuk partisipasi dan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri, khususnya di DI Yogyakarta. Sinergi antara TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan serta dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat di DI Yogyakarta,” ungkap Danlanal.

“Jala Wira Braja”

Sumber Penerangan Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait