Danlanal Yogyakarta Meriahkan Malioboro RUN 2024

YOGYAKARTA, News Investigasi-86,

Mengawali akhir pekan di bulan Oktober, Bank BPD DI. Yogyakarta menggelar acara Malioboro Run 2024 dengan rute di pusat kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi generasi muda agar lebih aktif serta mempromosikan olahraga lari dengan mengadakan acara lari bernuansa Iconic Jogja yaitu Malioboro serta memperkenalkan Malioboro Run kepada masyarakat yang lebih luas dengan mengembangkan rangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas pelari dengan memberikan pengalaman race village.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla ikut secara langsung memeriahkan even tersebut. Pada tahun ini, Malioboro Run mengusung tema “Running Through the Heritage of Jogja”. Di sela-sela acara tersebut, Danlanal menyampaikan bahwa even ini sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya melalui sport tourism dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Yogyakarta.

Sebanyak lebih dari 4.700 pelari dari dalam dan luar negeri menikmati suasana pagi di jantung kota Yogyakarta dengan pemandangan bangunan heritage. Sesampainya di finish, peserta disuguhkan produk UMKM dan dapat memanfaatkan berbagai fasilitas lainnya yang disiapkan panitia.

“Jala Wira Braja”

Sumber Penerangan Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65

Pos terkait