Danlanal Yogyakarta Hadiri Peresmian Pelabuhan Perikanan Pantai Gesing 

YOGYAKARTA, News Investigasi-86.

Bertempat di Padukuhan Bolang, Kelurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Kab. Gunungkidul, Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla menghadiri  Peresmian Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Gesing yang merupakan upaya nyata dalam mewujudkan visi menyongsong abad samudera hindia untuk kemuliaan martabat manusia Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

PPP Gesing diresmikan oleh KGPAA Paku Alam X (Wakil Gubernur DIY) mewakili Gubernur D.I. Yogyakarta. Pelabuhan Gesing diharapkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat seiring pertumbuhan pariwisata pantai terintegrasi di Kabupaten Gunungkidul, produksi perikanan akan berkembang. PPP Gesing akan menjadi pelabuhan terbesar kedua di Gunungkidul setelah PPP Sadeng dan berpotensi akan menjadi pelabuhan perikanan berbasis pariwisata yang akan segera beroperasi sepenuhnya setelah diresmikan.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa PPP Gesing dapat mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pesisir Kab. Gunungkidul serta diproyeksikan menjadi Tourism Fishing Port di mana akan ada pusat kuliner perikanan yang dapat menjadi pilihan wisatawan apabila berkunjung ke Kab. Gunungkidul. “Semoga dengan diresmikannya PPP Gesing dapat menjadi katalisator pertumbuhan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkap Danlanal.

“Jala Wira Braja”

Sumber Penerangan Lanal Yogyakarta.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait