Danlanal Semarang Hadiri Upacara HUT TNI KE-79 Tahun 2024 

SEMARANG, News Investigasi-86,

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024 Kodam IV/Diponegoro, Lanal Semarang, dan Lanud Adi Sumarmo melaksanakan upacara gabungan yang dipimpin selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si bertempat di Lapangan Makodam IV/Dip, Pudak Payung, Banyumanik, Kota Semarang. Sabtu (05/10/2024).

Bacaan Lainnya

Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bambang Sujarwo, Danlanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla., Danwing 400 Lanud Adi Sumarmo Kolonel Pom Istiawan mengikuti Upacara peringatan HUT TNI ke-79 di Makodam IV/Diponegoro.

Upacara HUT TNI ke-79 tahun 2024 ini yang terpusat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang dibacakan oleh Irup, intinya “Makna yang terkandung dalam tema yaitu bahwa prajurit TNI sebagai Pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju. Perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik, ekonomi, dan teknologi terus berkembang secara dinamis dan makin kompleks”.

Lebih lanjut “Prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur, mahir beladiri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara Alutsista yang berteknologi tinggi. Saya ingin mengingatkan kepada seluruh Prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh Prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat dihati rakyat Indonesia”.

Sumber Penerangan Lanal Semarang.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait