Danlanal Malang Pimpin Uji Terampil Glagaspur P1/ P2 TW. IV TA. 2024

Malang, News Investigasi-86.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (TNI AL) Malang, Dalam rangka menguji kemampuan prajurit secara perorangan maupun kelompok. Lanal Malang dipimpin (Danlanal) Kolonel Laut (P) Hartanto, M. Tr. Hanla. melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan tingkat P1/P2 oleh Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang dipimpin Wakatim Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan, di Mako Lanal Malang (16/10/24).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1/P2 di Lanal Malang diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 15 – 16 Oktober 2024. Beberapa materi yang diujikan meliputi Uji tulis, Latihan menembak, Bongkar pasang senjata, Upacara penaikan bendera, Peraturan Militer Dasar (Permildas), Peraturan Dinas Dalam (PDD Khas), Renang Militer, Kebaharian, Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Penanggulangan Kebakaran (PEK) dan Evakuasi medis.

Pelaksanaan Uji Terampil tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanal Malang sebagai program tahunan yang sudah tersusun dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

Dalam kesempatan acara briefing akhir dan penutupan, Tim Kolat Koarmada II menyampaikan. “Terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan tingkat P1/P2 di Lanal Malang secara umum berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semangat personel yang cukup tinggi serta kemampuan personel yang terlatih baik perorangan maupun kelompok. Namun demikian kita sadari bersama bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat beberapa koreksi dan temuan yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam penyempurnaan untuk latihan dan uji terampil yang akan datang.”

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1/P2 TW. IV TA. 2024 ditutup langsung oleh (Katim) Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi.

Sementara itu Danlanal Malang menyampaikan, “Ucapan terima kasih dan selamat kepada Tim Kolat Koarmada II yang telah melaksanakan evaluasi dan memberikan penilaian yang baik kepada Lanal Malang dalam Uji Terampil Glagaspur P1/P2.” Dilanjutkan pemberian cendramata kepada Katim.

Sumber Penerangan Lanal Malang.

( Endi Ruhita 65 )

Pos terkait